jump to navigation

Nge-Blog Juli 22, 2010

Posted by ws.rudi in BLOGGING.
Tags: ,
trackback

Asemmi … ga tau mau ngetik apa …. tapi yang ada dikepala cuma ada keinginan nambahin konten personal blog saya ini. Asli nih pikiran lagi blank banget … emang sih klo nge-blog maksa ngejar konten malah jadinya begini ini .. jadi bingung mau nulis konten blog tentang apa ….

Awal-awal nge-blog tuh gara-gara seorang temen saya yang bernama ngadriyanto suka bercerita soal kesibukannya bikin website. Dari Anto lah (panggilan saya untuk ngadriyanto) saya mulai diperkenalkan dunia website, yang klo kata temen saya Mang Atang (ngikutin gaya Alm. Dono DKI ngomong ke Indro DKI): “Gile Lo Ndro ..” ternyata internet itu luas banget, seluruh informasi yang ada di planet bumi ini dapat kita dapatkan cuma dengan ngetik keyword di kotak pencarian salah satu seearch engine yang tersedia seperti: Google, Yahoo, MSN dan lainnya.

Saat itu saya memulai dengan membuat  blog yang gratisan dari blogspot / blogger.com,  saya ambil tema mengenai kumpulan resep masakan dan makanan, maka jadilah blog saya dengan URL masakan-resto.blogspot.com

Sambil cengar-cengir utak-atik themes mana yang cocok buat web masakan-resto.blogspot.com yang langsung selesai saya buat dalam 2 hari, Anto langsung kasih komentar, bahwa untuk pengisian konten baiknya jangan sekaligus gitu seperti yang saya lakukan, tapi secara berkala / setiap hari ..)

Penyebabnya karena Algoritma google yang biasa dikenal dengan Robot Google itu datang setiap hari ke website kita untuk melakukan penilaian. Jika bagus maka traffic website tersebut akan naik dan hal ini dapat dilihat di Alexa.Com

Anto paham banget soal SEO, traffic, keyword dan berbagai macam materi yang berbau internet dan bisnis online entah itu reseller atau pembuatan website niche. Pasalnya dulu Anto pernah belajar internet marketing sama Anne Ahira dan Cossaaranda melalui internet.

Bersama Agus Haryanto dan Anto, saya sering berdiskusi mengenai bisnis internet dan informasi seputarnya, sampai-sampai saya dan Agus Haryanto berlomba-lomba mendapatkan ID Google Adsence. Dan pemenangnya adalah saya .. hehehe .. waktu itu Agus daftar ke Google Adsense dengan menggunakan website ‘copy-paste’nya .. ya terang aza langsung ditolak mentah” sama Google.

Lalu saya juga membuat website seperti yang dilakukan Agus namun hasilnya diluar dugaan, Accept by Google bro,…. gimana ngga diluar dugaan, itu surat cintanya Google masuk ke mailbox saya seminggu kemudian. Surat cintanya berisi pemberitahuan bahwa saya berhak menggunakan Adsense dari Google untuk dipasang ke website saya, yah singkatnya saya diterima dan Agus ditolak.

Agus ngga habis pikir kenapa dari dua website copy-paste-an tapi yang satu qo bisa diterima Google ya …? Apa itu robot Google gi puyeng apa ya … hehehe …

Saya konfirmasikan ke Agus bahwa website saya walaupun web coppas, namun di kontennya banyak Link yang tertanam. Saya juga tidak 100% menampilkan artikel-artikel gratisan yang saya gunakan, tapi sebelumnya telah saya edit sebelum di posting.

Dari kejadian tersebutlah saya mulai bergairah nge-blog.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Orang Baik Pasti Mau Kasih Komentar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: