jump to navigation

Waspadai GoogleBot Agustus 17, 2010

Posted by ws.rudi in BLOGGING.
Tags:
trackback

Para Publisher Adsense Indonesia sekarang harus waspada. Menyusul pembaharuan sistem dalam googlebot. Seperti yang kita tahu website atau blog kita akan sering dikunjungi oleh google bot untuk mengindex content kita. Sampai saat ini berjuta juta website maupun blog yang telah di index dengan teknologi robot google ini.

Yang menjadi perhatian sekarang ini adalah sekarang ini kemampuan googlebot tidak hanya membaca gambar dan text saja, pembaharuan untuk googlebot sekarang ini mendukung pembacaan javascript. Seperti yang dilansir Forbes beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa “Google Tak Hanya Membaca Link Anda, Sekarang Javascript Juga”.

Dengan adanya pembaharuan ini, google akan memperkaya kontennya dengan membaca javascript. Mungkin bagi sebagian orang ini sangat menguntungkan karena website atau blog dinamis yang banyak menggunakan javascript.

Namun lain halnya dengan para publisher adsense Indonesia yang menambahkan link kode bahasa dalam sebuah kode javascript di website ataupun blog mereka.

Very few JavaScript files exist in Google’s results and for its part, the company has kept any JavaScript interpreting abilities pretty close to its chest. Documentation for Google’s Site Search product, for example, says that it cannot index content contained in JavaScript. A primer on indexing says it “cannot process the content of some rich media files or dynamic pages.”

Yet those looking closely at their server logs may notice that Google is now requesting links that don’t appear directly in JavaScript — links that get put together on the fly and Google could not possible know about unless it could execute at least part of that JavaScript code.

Karena sesuai artikel forbes diatas, google akan membaca link yang berada di dalam kode javascript. Kalo selama ini link di dalam kode javascript untuk memunculkan adsense di blog berbahasa Indonesia aman tidak diindex sama google, sekarang ini para publisher Indonesia yang memakai teknik ini harus waspada.

Bisa saja kode google_language=”en” yang ditambahkan dengan bantuan javascript bisa di deteksi sama google. Seperti yang kita tahu bahwa menambah kode dalam kode adsense default adalah menyalahi TOS Google Adsense, sehingga kayaknya akan rawan jika google mengetahui ada publisher yang menambahkan kode agar dapat memunculkan adsense di blog bahasa Indonesia.

Namun kita berharap saja trik ataupun cara menampilkan kode adsense di blog bahasa Indonesia ini tetap aman. Karena kita tahu sendiri banyak blogger yang menggunakan cara ini karena mubazir kalo traffic orang Indonesia yang begitu besar tidak dimonetize. Di dukung dengan yang gaping ( gagap Inggris)😀 cara ini kayaknya yang paling bisa membantu mereka mendapatkan uang dari blog.

Inilah keseimbangan, di lain sisi para publisher ingin meraup keuntungan dengan cara “mengakali” kode default adsense. Di lain pihak google ingin memanjakan penggunanya agar nyaman dengan memperkaya konten melalui update teknologinya agar selalu tampil lebih baik lagi.

Komentar»

1. JhezeR - Agustus 17, 2010

Makin hari makin ketat aja ya mas gugel ads, akun adsen saya malah udah di banned krn klik fraud padahal saya gak lakuin hal tsb😦

2. yos beda - Agustus 18, 2010

saya kemeren iseng daftar GA eh diterima,,, tapi belum berani ngutak-atik,,😀

3. pyoubcozjc - Agustus 18, 2010

waduh ,,, ribetnya cari uang lewat adsense ,,, cara lain nya apa ya? he he

4. ws.rudi - Agustus 18, 2010

dulu gosipnya malah google mau cabut bannednya terhadap bahasa Indonesia, ditunggu” sampai sekarang ngga juga. Eh malah upgrade googlebot jadi semakin canggih aza.😛

buat para publiser Indonesia yang terbiasa pakai google adsense yang dah di ‘oprex’ mungkin mulai saat ini harus manuver ke PPC lokal dech, soalnya sayang juga klo di banned ID adsensenya gara” ngoprex kode adsense.🙂

Sebenarnya alternatif cari uang di Internet masih banyak, jangan terlalu maksa jadi publiser ilegal yg beresiko.
Saya sendiri baru merilis bisnis > http://www.arisan-online.com .. pada posting berikut rencananya saya mau buka discount sampai Lebaran nanti. Ya ditunggu aza ya ..🙂

5. Erlina WT - Agustus 19, 2010

wah makasih infonya mas.. back to basic aja dah😉

6. -alien- - Februari 24, 2011

Googlebot kayak kamtib aja.. hehehe

7. imgur - April 23, 2016

When you make a website, all your web pages are served from the server residing somewhere on the internet.
A dedicated rented machine can be rented for operating complex web applications and for the multiple sites interconnected to your
business. What search results will offered up with unless you
possess a website or perhaps a blog to market your business.


Orang Baik Pasti Mau Kasih Komentar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: