jump to navigation

Tipe-Tipe Pemain Dota Agustus 24, 2010

Posted by ws.rudi in GAMES.
Tags:
trackback

Mungkin agan-aganwati yang dah main dota, sudah tau semua hero dan apa yg bisa mereka lakukan, sudah mempelajari semua item yg ada dan yg mana yg cocok dgn hero, atau sudah mendapatkan hero kesukaannya dan item built yg mana yg cocok.

Nah, sekarang kita liat tipe-tipe pemain dota yg ada mungkin ada beberapa yg cocok dgn agan-aganwati semua..🙂
Atau mungkin masih ada yang :

The Gold Farmer

Tipe pemain ini mungkin berasal dari pemain World of Warcraft, karena yg dia lakukan hanya mencari duit,dan mencari item2 yah WAH!
Bahkan ketika temen-temennya dihajar habis-habisan ma musuh pun dia bakal diem saja,dan tetep nerusin cari duit. Seseorang seharusnya ngasih tau klo semua yg dia dapetin bkal hilang setelah kira-kira 1 jam.
Strategi : bokong dia,dia terlalu sibuk dgn cari duit dan nggak bakal ngeliat hal lain selain itu,bahkan untuk ganking dgn musuh sekalipun.
Hero yg cocok : Alchemist, Doom.

The Wannabe Hero

Tipe pemain ini biasanya menghilang untuk farming dan tiba-tiba menjadi godlike ketika keluar.
Dia nggak bakal bantu temennya klo nggak yakin 100% bakalan bisa bunuh musuhnya.
Dia mungkin bisa menjadi dewa di menit ke 40-50 atau malah menjadi sangat berguna ke tim seperti 3 lothar edge pada stealth assassin.
Strategi : harass dan deny dia terus, klo pergi ikuti dia ke hutan atau pasang mata banyak-banyak di hutan.
Hero yg cocok : Clinkz, Naix, Terror Blade.

The Rambo :

Pernahkah melihat seseorang yg menuju kerumunan hero dan mati, dan kemudian mulai teriak-teriak,
“SIALAN!!!PADA NGGAK BANTUIN YAH!!!!” (kemudian malah “The Rambo has left the game” jika dicuekin?)
Orang2 tipe ini kesusahan dalam pengetahuan kapan akan dibokong. Dia tidak tau arti “clink-clink” pemberitahuan dari temen-temennya. Mungkin krn sebagian dr mereka buta warna kali yah shg bingung ketika baca minimap yg akhirnya mengabaikannya.
Strategi : biarkan saja dia mati…
Hero yg cocok : Centaur, Bristleback.

The Newbie :

Newbie dan noob itu beda. Newbie biasanya berusaha memberi kontribusi ke tim,mengikuti perintah,dan sesekali bertanya tips biar dia bisa menjadi player yg lebih baik. Noob itu orang yg udah main dota lama tapi tetep aja dibantai orang-orang, spam di chat, atau bahkan menjadi leaver. Newbie harus dijaga dgn baik dan diberikan bantuan.
Strategi : Bilang ke dia klo pengen menang harus mencapai fountain musuh.
Hero yg cocok : Stealth Assassin, sniper.

The Silent Veteran :

Ini tipe pemain yg harus diwaspadai. Ketika awal-awal game, dia ngobrol cuma sedikit. Saat dia dapet triple kill, dia diem seribu bahasa. Bahkan ketika dia sudah holyshit pun dia masih saja diem dan nggak berkoar-koar. Kenapa dia diem? karena dia sudah terlalu terbiasa owning….
Strategi : Lebih baik lari atau bokong bareng-bareng.
Hero yg cocok : semua

The Leader :

Tipe ini bakal ngasih tau ke temen klo bakal dibokong atau sering ngasih perintah “b” atau “push” ke temen. Biasanya dia punya strategi yg bagus dan penting untuk tim. Apakah dia bener atau nggak terserah kamu.
Strategi : jika kemu sudah tahu leader dr musuhmu, bokong bareng-bareng dia dan suruh salah seorang temenmu untuk ngepush salah satu lane dan kemudian balik. Dia bakal sibuk ngasih tau temennya dgn “clink-clink” atau ngasih perintah ke temennya sehingga dia bakal lengah selama kira2 5 detik. Dan jika kamu percaya saranku ini, aku bakal nyaranin Aghanim pada Naix.
Hero yg cocok : Techies

The Quitter/The Leaver :

Tipe ini jika tim dia sudah ancur seluruh towernya bakalan yg pertama kali bilang GG. Dia juga yg bakal pertama kali keluar. Tipe ini sebenarnya sudah kalah sebelum permainan.
Strategi : Bokong bareng2 dia selama beberapa kali dan kamu bakal ngelawan 4 vs 5
Hero yg cocok : semua

The Never-Say Die :

Kebalikan dari tipe di atas,tipe ini bakalan terus berjuang sampai mati bahkan ketika harus melawan 5 hero sekaligus untuk mempertahankan frozen atau tree. Kasih dia medali karena mungkin dia telah bertahan waktu perang dunia kedua di kehidupan sebelumnya.
Strategi : kasihan dia, biarkan saja dia kecuali dia dah owning.
Hero yg cocok : semua

The 12 years old :

Dia bakalan teriak-teriak klo dah mbunuh hero. Mungkin dia baru saja main CS dan beranjak ke dota. Waktu awal2 dia bakalan chat nggak jelas. Satu hal yg bagus adalah tipe ini gampang dibunuh gara-gara pikirannya yg lemot dan pengambilan keputusan yg jelek.
Strategi : cuekin saja dia,masih banyak hal lain yg lebih produktif daripada mengurusinya.
Hero yg cocok : semua

The Coward :

Melihat bahaya? lari ke fountain, tipe ini sangat menyebalkan untuk timnya dan nggak berguna sama sekali perlu kutambahin lagi?
Strategi : Bokong dia dari belakang, soalnya mau lari ke fountain juga mampus.
Hero yg cocok : Stealth Assassin, Clink, Sniper.

The Partially afk :

Ketika kamu sedang berjuang mati-matian untuk menang, dia malah main sambil makan keripik, atau memotong kuku, dan sambil lalu melihat ke game. Mereka sebenarnya main dota krn nggak ada hal lain yg bisa dikerjakan. Mungkin kamu bakalan melihat hero dia duduk tenang di fountain selama 10 menit ketika dia enak-enakan pergi ke WC.
Strategi : … bingung mau ngasih apa😛
Hero yg cocok : semua

The Unaware :

Kamu baru dibokong 2 orang musuh padahal temenmu ada di dekatmu creeping. Dia masih tidak tau apa yg terjadi. Pemain tipe ini bener-bener bikin stress krn refleknya yg lemot dan nggak pernah liat map.
Strategi : blink dan stun,dia bakalan nggak tau apa yg terjadi.
Hero yg cocok : semua

The Backdoor Bandit :

Nggak seperti pemain dota yg normal,tipe pemain ini termasuk licik. Dia bakal nungguin semua pemain musuh milih hero mereka dan memilih hero yg bisa mengcounter semua hero mereka. Ketika musuh ngepush tower,dia malah ngancurin tower musuhnya dgn tenang. Dia jarang muncul di map, cuma dia juga jarang mati dan menghancurkan banyak tower musuh.
Tipe pemain ini sebenanya pengecut, cuma pinter (OMG).
Strategi : Cari boots of travel secepatnya!!!!
Hero yg cocok : Gondar, Clink, Stealth Assassin, Furion, Tinker.

The Guide Freaks :

Habis dia membaca guide,dia bakalan mengikutinya sampai akhir. Biasanya mereka punya kepurusan yg baik saat embeli item. Sayangnya dia kurang kreatif dan fleksibel,jadi bakalan ngambil item yg ada di guide bagaimanapun situasinya.
Strategi : Kira-kira saja item yg akan dibeli, dan counter dia!
Hero yg cocok : Semua

The Afraid to Die :

Mirip spt tipe coward,cuma dia lebih jarang kabur. Dia sebenarnya nggak berguna di awal-awal tapi lumayan berguna di akhir-akhir sebagai tanker soalnya item yg dibelinya berkisar antara vanguard, aegis, mekans, heart, cuirass, preserverence.
Apakah dia bisa ngekill?Tidak. Apakah dia bisa selamat ketika dibokong?Tidak. Apakah dia pernah pergi balik ke fountain untuk ngeheal?Tidak.
Strategi : Banyak orang tidak sadar klo regen sebenarnya tidak terlalu berguna di team battles,krn paling cuma berkisar selama 4-6 detik saja. Dgn harga yg sangat mahal, kamu cuma dapet regen 40-60 saja selama team battle.
Hero yg cocok : Centaur, Tiny, Tide Hunter, Abaddon, Omniknigth.

The Assassin :

Jika kamu bertemu tipe pemain ini,LARI! biasanya mereka adalah team leader dan beberapa bahkan jatuh ke kategori pitbull. Mereka bakalan make segala cara untuk menghancurkan team musuh. Tiba2 saja dia sudah ada di dekatmu sambil membawa sekawanan teman-temen dia.
Strategi : Cari cara untuk kabur spt blink dagger atau lothar
Hero yg cocok : Morphling, Venge, Furion, Spirit Breaker, Queen of Pain, Gondar, Phantom Assassin.

The Mystic :

Tipe ini bakalan nyari rune of illusion dan membodohimu agar menghajar illusion itu dgn semua spell yg ada. Dan kemudian biasanya habis itu dia datang dgn membawa temen atau kadang datang sendiri dgn kamu sendiri tidak punya mana dan spell yg aktif,yg kemudian tiba2 healthmu sudah tinggal 1/2 dan dislow habis-habisan. Dan bukan cuma itu. Ketika temenmu bantuin, ternyata dia sudah kabur dan meninggalkan illusion yg dihajar habis-habisan oleh temenmu.
Dia sangat susah dibunuh, dan sangat kreatif baik dalam gameplay maupun item. Untungnya tipe ini sendiri termasuk jarang.
Strategi : pakai mata/ward untuk mendeteksi dia,dan disable/stun habis-habisan.
Hero yg cocok : Morphling, Phantom Lancer, Siren, dsb yg tukang bikin illusion.

The Overlord :

Pernahkah kamu baru enak-enak jungling/ngutan tiba-tiba dateng chen dgn serombongan Centaur, Furbolg, Satyr shg kamu nggak bisa apa?
Tipe ini bakalan membawa serombongan pasukan dari paman, sampai kakek nenek untuk menghancurkan tower dan barak.
Strategi : Pakai saja AOE hero.
Hero yg cocok : Chen, Dirge, Furion, Keeper of The Light, Naga Siren.

The Pub Stomper :

Tipe pemain ini benernya dah sangat ahli dan sudah bermain di berbagai turnamen dota yg berkelas. Dia tau segala macam item dan semua hero, dan jago last hit, deny, animation canceling, dsb. Kadang-kadang saja dia gabung ke pub games dan membantai mereka dgn kekuatan penuh agar tampak jago.
Strategi : Berdoa saja 4 temen dia bener-bener idiot/copo abiz.
Hero yg cocok : semua

Nah .. agan-aganwati ada yang mau nambahin? atau kasih coment?

Komentar»

1. darahbiroe - Agustus 24, 2010

makasih yaw
untuk kumpulan tipe2 pemain dota ini
jadi lebih banyak tahu😀

2. Upaya Terbaik « Rudi Wijisaksono Personal Blogs - April 24, 2012

[…] diri saya, dan tak terlihat adanya kekuatan. Namun, inilah tangan yang telah melibatkan saya dalam permainan, dan saya harus memainkannya. Saya pun akan dinilai bukan dari perbedaan pencapaian saya dengan […]

3. segi3 - November 9, 2012

gw punya temen yg hobi banget main game dota, hari hari selalu main dota,,, pasti seneng dia kalo tau ini artikel… salam

4. Miftahul Falah - Maret 14, 2014

ane newbe gan, The Never-Say Die wahhh ini ane banget gan mati mulu, tapi di katain noob:/

5. jodi - November 7, 2014

The Real Supporter:
Tipe pemain yg baik hati dan berjiwa support sejati. Mungkin di kehidupan nyatanya adalah pemain bola yg gemar ngasih umpan-umpan terobosan maupun umpan silang yg menawan, karena assistnya banyak banget. Rajin beli ward dan sering “ngebuang” portal di hutan tempat temen-temennya biasa jungling. Temen-temennya yg pake carry-nya rata-rata pasti “cepet jadi”.

Strategi: Bokong rame-rame, hero macem ini levelnya mungkin ketinggalan mulu tapi kontribusinya buat tim membahayakan banget.

Hero yg cocok: Jakiro, Warlock, Lich, Keeper of the Light, WItch Doctor, dll.


Orang Baik Pasti Mau Kasih Komentar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: