jump to navigation

3 Tips Konten Oktober 26, 2010

Posted by ws.rudi in BLOGGING.
Tags: ,
trackback

Menjelang break kemarin siang, saya bertemu dengan ngadriyanto pemilik blog masakan indonesia,  berawal dari sharing perkembangan blog kami masing-masing terangkatlah satu tema menarik mengenai konten / isi website dan blog.

Bagaimana sich sebenarnya kriteria konten yang dapat meningkatkan traffic sekaligus menambah income?

Berikut Tiga Tips Konten sederhana namun memiliki demage besar:

1.  Mudah dibuat

Ngga perlu mikir rumit-rumit dalam membuat konten, pastikan saja konten yang anda buat itu anda juga menguasai materinya atau anda sangat memahami yang anda tulis sehingga akan memudahkan anda menyusun kalimat dalam pembuatan konten.

Coba pikirkan sejenak kira-kira tema termudah apa yang bisa anda tulis, jadi awali dari yang paling mudah, mungkin bisa dari menuliskan hobby anda, pengamatan anda terhadap lingkungan sekitar anda, atau anda menulis konten / kerangkanya ketika anda sedang mood, sedang terilhami sebuah ide dan opini yang bisa dijadikan konten, sekecil apapun itu dalam pandangan anda.

Konten mudah dibuat biasanya dalam keadaan suasana hati sedang gembira, tulislah konten dengan bahagia, tulislah konten untuk anda sendiri, sehingga anda dapat mengabaikan kekuatiran anda mengenai penilaian orang lain terhadap konten yang akan anda buat, hal ini akan membuat anda ringan – tanpa beban – ketika menulis konten, sehingga anda akan menuliskan konten original anda.

Konten original sangat direspon oleh robot goolge (googlebot), sehingga akan sangat meningkatkan traffic website / blog anda.

Tuliskan apa saja yang ingin anda tulis dengan mudah, hindari ide-ide tulisan yang rumit, yang membuat pusing kepala anda tentunya.🙂

2. Mudah dipahami

Tuliskan konten dengan bahasa sederhana yang mudah dipahami pembaca, tentukan terlebih dahulu sasaran pembaca konten yang anda tuju, semisalnya anda menulis konten untuk bacaan anak-anak maka anda gunakan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak, untuk remaja maka gunakan bahasa gaul yang mudah dipahami oleh remaja.

Untuk orang awam, tuliskan konten dengan penjelasan istilah-istilah yang anda gunakan dalam konten anda terlebih dahulu baru utarakan maksud dari konten anda. Intinya tentukan terlebih dahulu pasar yang anda bidik untuk tulisan / konten anda.

Bila konten bertemakan tentang cara membuat sesuatu, maka atur tahap-tahap prosesnya sehingga memudahkan pembaca mengerti, memahami dan mengetahui cara / apa yang akan sampaikan dalam konten anda.

3. Mudah dijual

Buat konten yang unik, biasanya konten-konten yang bertemakan ‘how to’ – bagaimana membuat .. akan mudah dijual, seperti; cara memikat wanita dalam 10 menit, cara meningkatkan kinerja modem hingga 10 kali lipat, cara menghindari demam panggung saat presentasi dalam hitungan detik, cara mengetahui ID dan password orang lain, cara menyadap handphone kekasih anda, cara menggerakkan benda hanya dengan tatapan mata, dan sebagainya.

Konten unik adalah konten yang bisa menarik perhatian pembaca dalam waktu singkat dengan hanya membaca judulnya saja.

Konten yang mudah dijual sebaiknya dibuat setelah anda melakukan observasi tentang apa sich yang dibutuhkan oleh pembaca? Nah .. disini anda juga perlu mempersempit kriteria pembaca yang anda bidik atau tuju.

Misalnya pembaca atau pasar yang anda tuju adalah ibu-ibu, maka lakukan observasi mengenai hal-hal apa saja sich yang sangat dibutuhkan atau yang ingin sekali dibeli oleh ibu-ibu? misalnya; arisan, make-up, tas dan lain-lain.

Selamat mencoba🙂

Komentar»

1. Cara Mengganti Icon Address Bar Favicon WordPress, Blogspot dan Jomla | Ngerikap Blog - Desember 28, 2011

[…] sekarang saya akan memberikan trik cara mengganti icon address bar blog anda dengan cara pasang yang berbeda, dan asiknya pada posting […]

2. Cara Mengganti Icon Address Bar Favicon WordPress Blogspot dan Jomla « Nirwan Bara's - Januari 22, 2012

[…] sekarang saya akan memberikan trik cara mengganti icon address bar blog agan dengan cara pasang yang berbeda, dan asiknya pada posting […]

3. Cara Mengganti Icon Address Bar Favicon WordPress Blogspot dan Jomla « Membangun Blog dan Website - Maret 15, 2012

[…] sekarang saya akan memberikan trik cara mengganti icon address bar blog agan dengan cara pasang yang berbeda, dan asiknya pada posting […]

4. Cara Mengganti Icon Address Bar Favicon WordPress Blogspot dan Jomla « tarabedevelopment - Mei 10, 2012

[…] sekarang saya akan memberikan trik cara mengganti icon address bar blog agan dengan cara pasang yang berbeda, dan asiknya pada […]

5. Cara Mengganti Icon Address Bar Favicon WordPress Blogspot dan Jomla « ARTICLE BOXES - Mei 27, 2012

[…] sekarang saya akan memberikan trik cara mengganti icon address bar blog agan dengan cara pasang yang berbeda, dan asiknya pada posting […]


Orang Baik Pasti Mau Kasih Komentar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: