jump to navigation

Menambahkan Most Popular Post Blogspot Februari 7, 2011

Posted by ws.rudi in BLOGGING.
Tags:
trackback

Cara Mudah menambahkan Most Popular Post atau Posting Populer pada blog, seperti contoh pada gambar diatas. Most Popular Post akan memudahkan para pengunjung website atau blog untuk mengetahui posting atau artikel yang paling populer di website atau blog agan. Penasaran … buruan simak langkah-langkahnya gan ^_^

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Masuk ke Dasbor, pilih Tata LetakElemen Halaman.

2. Klik Tambah Gadget, pilih HTML/Javascript.

3. Masukkan kode dibawah ini.

<script language=’javascript’>
aBold = true;
numposts=200;
maxshowresult=10;
home_page = “http://nama-blog-agan.blogspot.com/”;
</script>
<script language=”JavaScript” type=”text/JavaScript”>
var postTitlear=new Array();var postUrlar=new Array();var postCommentar=new Array();var totalpost;document.write(“<ul>”);function showrecentposts(j){var a=j.feed.entry.length;totalpost=a;for(var f=0;f<a;f++){var h=j.feed.entry[f];var c=h.title.$t;var b;var g;if(f==j.feed.entry.length){break}for(var d=0;d<h.link.length;d++){if(h.link[d].rel==”alternate”){g=h.link[d].href;break}}for(var d=0;d<h.link.length;d++){if(h.link[d].rel==”replies”&&h.link[d].type==”text/html”){b=h.link[d].title.split(” “)[0];break}}c=(aBold)?”<b>”+c+”</b>”:c;postTitlear.push(c);postUrlar.push(g);postCommentar.push(b)}sortPosts();for(var f=0;f<maxshowresult;f++){var e='<li><a href=”‘+postUrlar[f]+'”>’+postTitlear[f]+” (“+postCommentar[f]+” comments)</a>”;document.write(e)}}function sortPosts(){function c(d,f){var e=postTitlear[d];postTitlear[d]=postTitlear[f];postTitlear[f]=e;var e=postUrlar[d];postUrlar[d]=postUrlar[f];postUrlar[f]=e;var e=postCommentar[d];postCommentar[d]=postCommentar[f];postCommentar[f]=e}for(var b=0;b<postTitlear.length-1;b++){for(var a=b+1;a<postTitlear.length;a++){if(parseInt(postCommentar[b])<parseInt(postCommentar[a])){c(b,a)}}}}document.write(‘<script src=”‘+home_page+”feeds/posts/default?max-results=”+numposts+’&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts”><\/script>’);
</script>

</div>

4. Tulisan warna Pink, agan ganti dengan alamat blog agan

5. Klik Simpan.

Jadi dech ^_^ …. mudah bukan … :p

Komentar»

1. Anie Imuetz - Februari 15, 2011

Ko gak muncul mas? Aku pasang di Bacaan wanita

ws.rudi - Februari 16, 2011

ni script hanya untuk bolgspot mba anie ..

2. Cara Mengganti Icon Address Bar Favicon WordPress Blogspot dan Jomla « Nirwan Bara's - Januari 22, 2012

[…] bila ada tambahan agan bisa menambahkannya di kolom Komentar ^_^ Like this:SukaBe the first to like this […]

3. Cara Mengganti Icon Address Bar Favicon WordPress Blogspot dan Jomla « Membangun Blog dan Website - Maret 15, 2012

[…] bila ada tambahan agan bisa menambahkannya di kolom Komentar ^_^ Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this post. […]

4. yeyensujianto - Mei 2, 2012

klo ditambah di bawah posting kok g bisa za..

5. Cara Mengganti Icon Address Bar Favicon WordPress Blogspot dan Jomla « tarabedevelopment - Mei 10, 2012

[…] bila ada tambahan agan bisa¬†menambahkannya di kolom Komentar ^_^ Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this […]

6. kang nemo - Juni 24, 2012

mas gak muncul, liat DISINI


Orang Baik Pasti Mau Kasih Komentar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: