jump to navigation

Project Google+ … Social Networking tempaan Google Agustus 16, 2011

Posted by ws.rudi in BLOGGING, TECHNOLOGI.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Para Pengiklan telah mengatakan,”Sebagian besar Traffic berasal dari Google, kemudian dari Facebook.” Mesin pencari atau SEO dengan user mencapai jutaan per-harinya akan menjadi yang teratas, namun ketika Facebook dapat mengejar ketinggalannya dari Google, timbul sebuah pertanyaan,”Mengapa Google tidak membeli Facebook atau salah satu dari Social networking saja.”

Jadi ketika agan berfikir bahwa Social networking bukanlah sesuatu yang dicari oleh Google,… kurang tepat .. karena Google telah membuat suatu project yang disebut dengan “Project Google+”. Suatu langkah yang harus diselesaikan untuk kondisi saat ini.

Jika agan masih kurang jelas, saya akan jelaskan sedikit, Project Google+ adalah bukti klo Google juga akan terjun kedunia social networking namun dengan cara yang lebih baik. Hal apa sajakah yang membuat Project Google+ dengan social networking lainnya yang sudah ada seperti; Facebook? Simak penjelasan berikut:

  1. Circles – Meskipun Facebook menawarkan agan dengan Lock Content agar tidak terlihat oleh orang asing, ini tidak memungkinkan agan melakukan seleksi terhadap Spesific Contents. Mari kita sederhanakan. Contoh: agan memiliki sebuah album yang ingin agan perlihatkan kepada teman-teman agan, namun agan tidak ingin memperlihatkannya kepada orang tua agan. Agan dapat dengan mudah melakukannya dengan “Friend Circle” untuk memperlihatkan album agan tersebut kepada teman-teman agan tanpa agan perlihatkan kepada orang tua agan. Bagaimana? Lebih baik baik baik bukan? So, di Google+ agan tidak mempunyai teman, tapi agan akan mempunyai berbagai Grup yang bisa agan tentukan sendiri dengan siapa saja akan melakukan sharing.
  2. Hangout – Sebuah Addon lengkap yang lebih dfokuskan pada video. Video yang saya maksudkan disini adalah Video Podcast dan Video Chat. Bila agan membuat sebuah Hangout, orang-orang akan dapat bergabung dan bisa chatting dengan Video Chat, Video Podcast atau mungkin Video Youtube (bila mereka sudah menambahkan fiture ini sebelumnya). Sangat mudah bukan? Be there in real time!! Mengasyikkan ^_^ …
  3. Instant Upload – Bukan yang terbaik memang, tapi masih terbilang fitur keren yang bisa digunakan bila agan online melalui Handphone atau sejenisnya (mobile gtu lho ..). Ambil foto agan dan Google+ akan secara otomatis meng-uploadnya ke album pribadi di account agan melalui koneksi device agan. Agan dapat mengirimkannya kepada siapa saja yang agan inginkan. Hal ini tentunya akan sangat menghemat waktu upload agan bukan. Fantastis !!
  4. SparksGoogle memanfaatkan fakta bahwa dengan Google sebagai SEO (Search Engine Optiminization) terbesar di dunia yang telah terintegrasi dengan Google+ melalui Sparks. Ini sangat mirip dengan Bookmarking Keyword (bukan Link) dan agan bisa mendapatkan Link Segar dan baru setiap kali agan membukannya. Misalnya agan suka mendengarkan musik rock, jadi agan tinggal mengetikkan “rock music” pada kotak Sparks dan kemudian klik Search. Jika agan menyukainya, klik tombol “add interest” dan hasil pencarian yang agan sukai akan langsung ditambahkan ke Menu Drop Down Sparks agan. Jadi ketika agan sedang ngga mud atau BT atau borring atau suntuk, agan bisa kapan saja menampilkan hal-hal “Interest” yang dapat menyegarkan agan kembali.
  5. Huddle – Merupakan nama lain dari Group Chat. Namun Facebook sudah mempunyai group chat untuk halaman penggemar yang berbeda dan memiliki group yang interest. Jadi bagaimana bila agan ingin memiliki Group Chat acak dengan 4 orang teman agan. Huddling adalah Solusinya.

Project baru yakin tampaknya kedepan akan lebih baik. Namun sejak ada fitur baru yang ditambahkan ke facebook (semua terlihat tidak ada bedanya), ini seharusnya disebut “Facebook+”.  Hahaha …

Komentar»

1. Taufik Fahrudin - Agustus 21, 2011

Tapi saat ini Google+ belum mendukung untuk akun jenis GoogleApps, padahal saya sudah lama pake itu..😦


Orang Baik Pasti Mau Kasih Komentar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: